5 Gejala Kerusakan Pada Rem

Rem merupakan perangkat kendaraan yang sangat utama serta memegang fungsi yang sangat vital. Bila rem tidak berperan, akan berakibat fatal serta mampu membahayakan jiwa. Oleh karena itu, ketahui tanda – tanda yang dapat dibuat jadi patokan berkurangnya kekuatan rem ketika mengemudi.

Berikut ini tanda – tanda kerusakan pada rem yang dapat dikenali.

1. Rem Mobil Merasa Bergetar

Bila ketika mencapai rem mobil merasa getaran, serta makin kronis saat ditekan pada kecepatan tinggi, selekasnya ke bengkel serta kerjakan penelusuran. Umumnya, hal semacam ini dikarenakan permukaan rem cakram atau rem tromol yang telah tidak rata lagi. Jalan mengatasinya dengan coba bubut cakram atau tromol. Namun, bila keadaannya memanglah telah kronis atau goresan pada permukaannya telah sangat dalam, tambah baik ganti komponennya.

2. Pijakan Rem Terasa Berat atau Keras

Saat tengah mencapai rem mobil merasa berat atau keras, serta kadang-kadang keluarkan bunyi mendesis, biasanya persoalan berlangsung di bagian booster rem. Rem mobil moderen telah dilengkapi dengan booster rem untuk memperingan injakan pedal. Jadi, bila berlangsung persoalan di bagian booster umumnya karet membran booster telah rusak serta mesti selekasnya dikerjakan pergantian.

3. Pijakan Rem Merasa Dalam Serta Tidak Pakem

Saat tengah mencapai pedal rem masihlah memerlukan saat berapakah meter untuk berhenti serta harus mencapai pedal yang sangat dalam. Jadipeluangnyakampas rem telah tipis serta susunan asbesnya telah menyusut. Hal semacam ini dapat ditangani dengan ganti kampas rem baru agar piringan atau tromol tidak terkikis

4. Injak Pedal Rem Mesti Dipompa

Jika mencapai pedal rem mesti dipompa supaya mobil dapat berhenti, besar kemungkinan ada sisi yang bocor hingga minyak rem menyusut serta kemasukan angin. Untuk mengatasinya, cobalah di check kebocoran dari mulai master atas, selang, hingga master bawah atau kaliper rem. Jika ada kebocoran, jadi bakal tampak rembesan oli rem. Selekasnya perbaiki dengan jalan bleeding untuk keluarkan angin palsu.

5. Pedal Rem Merasa Loss

Waktu mencapai pedal rem merasa loss atau tidak dapat mengerem. Jadi hal pertama yang harus dikerjakan adalah mengecek ada kebocoran minyak atau tidak. Bila tidak ada yang bocor, peluang minyak rem habis. Kadang-kadang pula tidak ada kebocoran, namun silinder telah termakan hingga membuat celah untuk minyak rem untuk menerobos keluar. Selekasnya ubah master silindernya, supaya masalahnya terselesaikan.

Sewa Mobil Cirebon “Happy Car Rental” merupakan Rental Mobil yang sangat terkemuka di Cirebon. Armada yang sangat nyaman akan menemani perjalanan anda karena kami selalu memeriksa komponen armada kami seperti radiator, rem, gas dsn lain sebainya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s